Rabu, Maret 20, 2013

BIAR ROTE TETAP SENYUM



“AKU DATANG BUKAN DENGAN KEMANTAPAN, ATAUPUN KEPERCAYAAN DIRI. HANYA SEDIKIT TINTA DAN KEYAKINAN, UNTUK ROTE NDAO. BIAR TUHAN YANG MENOPANGKU” (KRISTIA)

“HAMPARAN LAUTAN YANG BEGITU LUAS, DI TEPI PANTAI KULIHAT SEMANGAT JUANG ANAK-ANAK NUN JAUH DI SELATAN NUSANTARA. INGIN KU UKIR SENYUMAN DI BIBIR MEREKA DEMI MERAIH MASA DEPAN YANG CERAH” (NELLY)

“AROMA SOPI, DEBURAN OMBAK SAMUDERA, DIIRINGI PETIKAN SASANDO. JIKA SANG PENCIPTA MENGHENDAKI, KAMI SIAP BEKERJA DENGAN KARYA BUKAN KATA” (DARUL)

“LONTAR BERAYUN MENGIRINGI PERJALANAN DI TENGAH SABANA YANG MENGHAMPAR” (SEKAR)

“SAAT SEPARUH LADANG TANAH DESA INI MENGUNING, SAATNYA BERBAGAI DALAM DAMAI” (AKBAR)

“TANAH YANG SUBUR NAN EKSOTIS BERSANDING PANTAI. KU HARAP ROTE NDAO MELEKAT DI HATI” (ANIES)

“BIARKAN DAGINGKU BUSUK, MAMPUS DI KOYAK CACING-CACING ROTE. ASALKAN JIWAKU HIDUP DI DADA ANAK-ANAK KAMI” (RADY)

“KARENA HIDUP CUMA SEKALI JADIKAN BERARTI” (LUCKY)

“AKU INGIN SENYUM MEREKA TETAP MENYALA, MIMPI MEREKA BERCAHAYA DAN TIDAK PADAM LAGI. CAHAYAKU UNTUK MALAIKAT KECIL DI ROTE NDAO” (ANGGUN)


Puisi ini karya Pengajar Muda Rote Ndao IV, yang dibuat masing-masing kemudian dirangkai menjadi satu, awalnya tak memiliki judul. namun setelah perjalanan sembilan bulan kuputuskan untuk memberi judul "biar Rote tetap senyum"

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,