Sabtu, September 04, 2010

Yahoo..! Koprol, Situs jejaring sosial yang aseek....


Koprol merupakan jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota-kota di Indonesia (sampai saat ini), Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Disini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama.

Jejaring sosial ini sangat aseekk..., karena penggunaannya gampang dan sepertinya berpotensi untuk mengalahkan facebook di masa yang akan datang... dan tahu kah kawan-kawan.... ternyata.. Koprol mulai muncul di Indonesia sejak awal 2009, didirikan oleh Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto.

Layanan Koprol yang unik adalah Check In (Auto Check In), Merupakan cara singkat untuk masuk log sekaligus memilih tempat dimana pengguna berada. Dapat digunakan saat pengguna butuh mengakses dimana dia berada secara cepat. Banggalah kita sebagai bangsa Indonesia, karena ternyata karya anak bangsa ini telah di lirik oleh yahoo.com dan saat ini telah di akusisi.

Dalam akusisi tersebut, yahoo membeli seluruh seluruh aset teknologi serta 11 orang karyawan Koprol, termasuk para pendirinya yang akan menjadi karyawan Yahoo. "Dengan bangga saya mengumumkan bahwa kini kami adalah bagian dari Yahoo,” kata Satya Witoelar, Co-Founder sekaligus Chief Creative Officer Koprol, di FX Plaza Jakarta, Selasa 25 Mei 2010.

Yahoo dan Koprol tidak mau menyebutkan nilai akuisisi ini. Namun, pada April 2010, Yahoo sempat ‘melamar’ layanan berbasis lokasi asal New York, FourSquare, dengan tawaran senilai US$100 juta atau sekitar Rp 934 miliar. hmmmppp spertinya ada milyarder baru di negeri ini..... :D.

AYO PEDULI, KEMUDIAN SELANJUTNYA ANDA BERKARYA.....
JAYALAH IBU PERTIWI......

0 komentar: