Minggu, Mei 23, 2010

Ibu Hasri Ainun habibie (Selamat Jalan bu.....)



Ibu Hasri Ainun lahir di Semarang, 11 Agustus 1937. Dia merupakan anak ke empat dari delapan bersaudara keluarga H Mohammad Besari yang beralamat di Jalan Ranggamalela 21 Bandung. Nama Hasri Ainun kurang lebih berarti mata yang indah. Ibu Hasri Ainun muda kuliah di Fakultas Kedokteran di Jakarta

Ibu Hasri pernah bekerja di Rumah Sakit Cipto mangunkusumo, Jakarta. Tinggalnya saat itu di Asrama Belakang RSCM di Jalan Kimia.

Ibu Hasri menikah dengan Bapak BJ Habibie pada tanggal 12 Mei 1962, berbulan madu di Kaliurang Yogyakarta, Bali dan dilanjutkan di Ujung Pandang (Makassar). Dari pernikahannya itu, Ibu Hasri dikaruniai dua orang anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

Pada tanggal 24 Maret 2010, Ibu Hasri masuk ke rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman dan telah menjalani sembilan kali operasi. Empat dari sembilan operasi tersebut merupakan operasi utama sedangkan sisanya merupakan eksplorasi.

Menurut keterangan, jenazah almarhumah kemungkinan baru bisa diberangkatkan dari Jerman pada hari Selasa karena harus mengurusi surat-surat ditambah pada hari Senin merupakan hari libur di Jerman. Dari sejumlah pemberitaan, BJ Habibie sejak kedatangannya ke Jerman tidak meninggalkan rumah sakit tempat isterinya dirawat sehingga dikabarkan sempat menderit sakit.

Pihak keluarga dalam keterangannya pada wartawan Sabtu menjelang tengah malam mengharapkan pada simpatisan untuk tidak mengirimkan karangan bunga sebagai rasa turut berduka. Anggaran untuk membeli karangan bunga sebaiknya disumbangkan pada yayasan sosial yang dikembangkan almarhumah.

Menurut Direktur Habibie Center, Ahmad Watik Pratiknya, Ainun Habibie pernah menerima dua bintang jasa. Pertama, bintang Republik Indonesia kelas dua karena pernah menjabat sebagai ibu negara dan Bintang Mahaputra Adi Pradana.

Rencananya, pemakamakan akan digelar pada hari Rabu tanggal 26 Mei 2010. Keluarga akan menjemput jenazah dengan pesawat kepresidenan dan akan berangkat hari ini.

Semoga amal ibadah beliau diterima Allah Swt dan diampuni semua dosanya. Amin..

0 komentar: